08 October 2012

Secara default halaman awal Mozilla Firefox adalah halaman Google. Namun anda bisa mengganti standar tampilan awal tersebut dengan situs favorit anda. Bila setiap kali membuka Firefox anda ingin langsung membuka halaman facebook misalnya atau bahkan anda ingin mozilla tidak menampilkan apapun alias blank. Anda bisa melakukan cara mengganti halaman awal firefox berikut ini.

  1. Pilih Menu Tool kemudian pilih Options 
  2. Selanjutnya anda akan ditampilkan dialog Options dari Mozilla Firefox
  3. Pada dialog Options Mozilla Firefox, pilih tab general
  4. Lalu isikan When Firefox starts dengan nilai berikut :
    • Show my homepage: akan menampilkan homepage yang anda inginkan.
    • Show a blank page: akan menampilkan halaman kosong
    • Show my windows and tabs from the last time: akan menampilkan session yang disimpan terakhir kali anda menggunakan mozilla firefox
     
  5. Bila pilihan anda adalah Show my homepage, maka isikan Homepage dengan alamat address website yang anda inginkan. Sebagai contoh, bila anda ingin saat mozilla pertama kali muncul langsung memunculkan google maka anda bisa langsung mengetik www.google.co.id, bila anda ingin yahoo yang tampil pertama maka ketikkan www.yahoo.com.
  6. Mozilla juga menyediakan 3 buah tombol untuk pengisian homepage tersebut. Bila anda ingin tampilan yang ada sekarang ingin menjadi yang pertama ditampilkan maka klik tombol Use Current Pages. Sedangkan bila anda ingin tampilannya dari salah satu item bookmark maka klik Use Bookmark. Dan pilihan yang terakhir, Restore to default, akan mengembalikan setting mozilla ke bentuk default bawaan mozilla.
  7. Bila telah selesai, jangan lupa memeriksa kembali apa yang telah anda rubah, untuk meminimalisir kesalahan. Jika semuanya benar, klik tombol OK.
  8. Setting telah disimpan dan komputer / laptop siap untuk dipakai saat pertama mozilla firefox tampil..

http://www.cara.aimyaya.com/2012/02/cara-mengatur-tampilan-pertama-mozilla.html


0 komentar On Cara Mengganti Halaman Awal Mozila Firefox [+] Post a Comment

Silahkan berkomentar di sini: