07 October 2012

mengoptimalkan facebook
Trik Facebook yang akan disampaikan berikut ini mungkin belum pernah anda coba sebelumnya. Berikut ini adalah trik facebook sederhana untuk menjadikan pengalaman menggunakan Facebook Anda lebih menyenangkan.

1. Tampil offline hanya bagi teman-teman tertentu
Buka jendela chat Facebook Anda, lalu klik ikon setting di pojok kanan atas jendela tersebut. Lalu buka “Advanced Settings”. Di sini, Anda dapat mengkustomisasi atau mengubah tampilan online atau offline Anda. Dengan tips-trik Facebook ini, saat Anda online Anda bisa menghindari teman yang “cerewet”.


2. Atur ulang foto-foto Timeline/linimasa
Ketika mengunggah sebuah foto baru, mungkin foto tersebut tidak selalu muncul di feed Anda seperti yang Anda inginkan. Biasanya, foto yang panjang atau lebar akan di-crop secara otomatis. Tapi Anda bisa membenahinya dengan cepat dan mudah. Caranya: klik “Edit Photo”/Edit Foto pada linimasa.

Setelah mengklik opsi tersebut, Anda akan memiliki opsi “Reposition Photo”/Atur Ulang Foto. Dengan menggunakan tool ini, Anda bisa memindah-mindahkan foto di jendela preview/pratinjau sehingga nantinya tampil sesuai yang Anda inginkan.

3. Tambahkan foto perjalanan
Tips-trik facebook yang ini khusus untuk mereka yang suka traveling. Anda dapat menggunakan fitur “Place” pada Facebook. Pada halaman utama Places, silakan klik “Add Photos to Map”/Tambahkan Foto ke dalam Peta” dan masukkan siapa atau tempat mana saja yang ingin Anda tag.

4. Sembunyikan notifikasi App
Masuk ke setting akun Anda, lihat “Notifications”/Notifikasi/Pemberitahuan di sisi kiri halaman ini. Pilih apliaksi apa saja yang Anda ingin atau tidak ingin memberikan notifikasi/pemberitahuan di news feed/feed berita Anda. Tips-trik Facebook ini sangat berguna jika ada teman yang membanjiri feed Anda dengan notifikasi app. App yang tidak diinginkan tinggal di-deactivate.

5. Unggah foto resolusi tinggi
Kadang-kadang, foto yang ingin Anda pamerkan kepada teman-teman Anda tampak kecil dan kabur setelah ditampilkan di profik jejaring sosial Anda. Ini bisa dibenahi dengan sangat mudah. Masuk ke album-album Facebook dan, sebelum mengunggah foto, klik kotak “High Quality”/Kualitas Tinggi.

6. Manfaatkan “View As”/Lihat Sebagai
Untuk mempertahankan atau meningkatkan reputasi virtual Anda, tentu Anda ingin tahu bagaimana tampilan Facebook Anda di mata teman-teman tertentu. Berikut ini tips-trik Facebook yang sederhana untuk memenuhi tujuan tersebut. Pada linimasa facebook, klik ikon setting di samping “Activity Log”/Log Aktivitas, lalu klik “View As”/Lihat Sebagai. Dari sini, Anda bisa melihat seperti apa tampilan Anda ketika teman-teman mengunjungi halaman Facebook Anda.

7. Download/Unduh seluruh History Facebook Anda
Anda ingin melihat seluruh profil Facebook Anda, termasuk setiap update status yang pernah Anda posting? Tips-trik Facebook untuk itu sangat mudah. Di bawah halaman “Account Settings”/Setelan Akun, ada sebuah link kecil di bagian paling bawah daftar pilihan. Klik “Download a copy of your Facebook data” dan Anda akan mendapatkan seluruh arsip.

8. Forward percakapan Facebook
Tips-trik Facebook ini sangat berguna untuk mencegah Anda mengulang-ulang percakapan. Dalam kehidupan sehari-hari, mengulang-ulang percakapan sangat menyebalkan, demikian juga dengan kehidupan online. Daripada mengkopi dan mempaste petunjuk atau instruksi kepada teman-teman Anda, klik saja “Actions” di bagian atas setiap thread pesan Facebook. Akan muncul “forward”. Klik, dan urusan selesai.

9. Matikan sign-in chat secara default
Malas membalas chatting dari teman-teman ketika Anda hanya ingin membac-baca status sendiri atau orang lain? No problem. Klik saja ikon setting di jendela chat Facebook, lalu klik “Turn off chat”/Matikan chat. Semua pesan yang masuk akan dikirim ke inbox Anda, tidak muncul di layar Anda secara real-time.

Source: http://m.salingsilang.com/baca/10-tips-mengoptimalkan-facebookmu


0 komentar On Trik Mengoptimalkan Facebook Anda [+] Post a Comment

Silahkan berkomentar di sini: